Oprek Smartfren ec1261-2

10/27/2011 12:15:00 PM 5 Comments


Semakin maraknya pengguna smartfren di Malang, khususnya BTS Jaringan Smartfren di Jalan Sukarno-Hatta, membuat saya harus pontang panting mengakali kualitas koneksi yang semakin menurun. Ditambah dengan tinggal nya saya di kos yang di bangun dengan tembok beton tebal menambah keterpurukan koneksi saya....  T.T

Alhamdulillah dengan sedikit imajinasi + logika, akhirnya saya bisa juga mengakalinya dengan induksi elektromagnetik...

Begini cara membuatnya :
1. Siapkan antena + kabel TV yg siap pakai (gapapa deh jadi korban... xp)
2. Lalu beli conector perpanjangan kabel antena tv + kabel antena tv kualitas bagus, lalu pasang...
3. Pada ujung lain, buat sebuah model kumparan yang pas dengan modem ec1261-1, dan selanjutnya pasangkan...

4. Selanjutnya sambungkan connector kabel modem ke kabel antena tv...

5. Selamat menikmati koneksi super cepat anda... ^^v

Hanya dengan bermodalkan uang Rp 15000, koneksi smartfren menjadi luar biasa, semoga posting saya ini dapat membantu anda, terima kasih...


hasilnya nih  :
a.) Tanpa Induksi Kumparan




- Grafik koneksi Mobile Partner :




- Hasil speed test :





- Hasil tes kecepatan download IDM :





b.) Dengan Induksi Kumparan


- Grafik koneksi Mobile Partner :



- Hasil speed test :



- Hasil download dengan IDM :






Well, semoga apa yang saya share kali ini bermanfaat untuk anda sobat blog, ...
Mari berjumpa di entry selanjutnya, ...
Sayonara ...

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

5 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. lho emang bisa nyampe segitu gan??? tapi kalo masih masa gratisan se aq gag takjub... hehehehe
    tapi aku punya pertanyaan ni gan, tolong jawab...
    aq juga pake modem gituan, pas dua minggu pertama ce lancar jaya, tapi masuk minggu2 seterusnya kok mulai ngadat? speednya juga turun.

    BalasHapus
  3. gni agan Irsad Aries,,

    di beberapa waktu-waktu tertentu emang kgak bsa full kyak gtu gan,dan biasanya d sebut 'waktu sibuk',klo agan mw oprek-oprek dikit lagi, agan bisa ganti DNS nya, biar kgak ikutan traffic yg lagi penuh ...

    emg klo mw full speed kyak gtu, sering-sering jadi kelelawar tengah mlem gan, ane jamin mulus tuh koneksi ente ...

    BalasHapus
  4. http://www.speedtest.net/result/1859678719.png

    mantap nih hasilnya

    BalasHapus
  5. percaya deh sama agan yg satu ini, Rev B fase 2

    B-)

    BalasHapus